Legalitas Klinik Rutan Kelas I Surakarta Telah Terbit, Karutan : Optimalkan Pelayanan Kesehatan pada WBP

    Legalitas Klinik Rutan Kelas I Surakarta Telah Terbit, Karutan : Optimalkan Pelayanan Kesehatan pada WBP
    Dok : Humas Rutan Surakarta

    Surakarta - Selasa (18/04/2023) Klinik Rutan Kelas I Surakarta telah mendapatkan Sertifikat Standar Klinik Rutan dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta. Sertifikat Standar Klinik Rutan ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Andriyani Susanti kepada Kepala Rutan, Urip Dharma Yoga yang didampingi oleh pejabat struktural dan petugas kesehatan. 

    Kegiatan penyerahan Sertifikat Standar Klinik Rutan Kelas I Surakarta bertujuan agar Klinik Rutan Kelas I Surakarta mendapatkan legalitas yang jelas dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan khususnya dalam hal rawat jalan di dalam rutan sehingga harapannya pelayanan kesehatan dapat diberikan secara optimal. Dengan adanya legalitas yang jelas, Klinik Pratama Rutan Kelas I Surakarta dapat memberikan pelayanan medik dasar, pelayanan gawat darurat, pelayanan sterilisasi, dan pelayanan rujukan bagi seluruh warga binaan yang ada di Rutan Kelas I Surakarta.

    Penyerahan Sertifikat Standar Klinik Rutan ini merupakan hasil tindak lanjut dari SE. Dirjen PAS No. PAS-02.PR.01.01 Tahun 2023 Tentang Percepatan Capaian Izin Klinik di Lapas, Rutan dan LPKA Caturwulan I Tahun 2023 di UPT Pemasyarakatan, serta dengan dasar hukum Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan Pasal 60 ayat (2) huruf a Tentang Pemeliharaan Kesehatan dan didukung dengan SE Kemenkes Dirjen Pelayanan Kesehatan No. YP.02.01/II.2/330/2022 Tahun 2022 Tentang Perizinan Klinik Pemerintah.

    rutan surakarta klinik
    Kevin Guntur

    Kevin Guntur

    Artikel Sebelumnya

    Sertifikat Pelayanan Kesehatan Klinik Rutan...

    Artikel Berikutnya

    Mempererat Tali Silaturahmi, BAZNAS Kota...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Rutan Kelas I Surakarta Terima Kunjungan Hakim Pengawas dan Pengamat Pengadilan Negeri Sukoharjo
    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Dekatkan Layanan Pada Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Jateng Ramaikan HUT Dekranas Ke- 44 di Surakarta
    Rutan Surakarta Berikan Pembinaan Tradisi Kepada CPNS 2023
    Kakanwil Tejo Harwanto Buka Pelatihan Teknis Asesmen WBP dan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan

    Tags