Wujudkan Pelayanan Optimal, Rutan Kelas I Surakarta Berikan Perawatan bagi WBP

    Wujudkan Pelayanan Optimal, Rutan Kelas I Surakarta Berikan Perawatan bagi WBP
    Dok : Humas Rutan Surakarta

    Surakarta - Rabu (10/05) Klinik Pratama Rutan Kelas I Surakarta melaksanakan perawatan luka bagi warga binaan pemasyarakatan secara rutin. Berdasarkan arahan dari Kepala Rutan Kelas I Surakarta, Urip Dharma Yoga, menyampaikan bahwa pemenuhan hak atas pelayanan kesehatan bagi WBP harus dilaksanakan dengan optimal. 

    Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah RI pasal 14 ayat 1 Nomor 32 Tahun 1999 yang menyatakan bahwa setiap Narapidana dan Anak berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak. Oleh karena itu pemberian pelayanan kesehatan bagi warga binaan harus dilakukan secara optimal agar para WBP selalu merasa terjamin kesehatannya selama menjalani masa pidana di dalam Rutan Kelas I Surakarta.

    Salah satu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga medis Klinik Pratama Rutan Kelas I Surakarta yaitu pemberian pelayanan perawatan luka secara rutin kepada warga binaan yang mengidap penyakit diabetes. Sebagai bentuk pertolongan pertama dalam menangani luka kepada pasien pengidap penyakit diabetes, tentu tenaga medis Klinik Pratama Rutan Kelas I Surakarta berupaya memberikan perawatan sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan dalam memberian penanganan.

    Pemberian pelayanan perawatan luka bagi warga binaan yang mengidap penyakit diabetes berlangsung lancar dan aman sesuai dengan prosedur perawatan kesehatan. Pemberian pelayanan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan di Rutan Kelas I Surakarta.

    rutan surakarta klinik
    Kevin Guntur

    Kevin Guntur

    Artikel Sebelumnya

    Peroleh Juara Satu, Karutan Serahkan Piagam...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Kelas I Surakarta Bangun Kekompakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Rutan Kelas I Surakarta Terima Kunjungan Hakim Pengawas dan Pengamat Pengadilan Negeri Sukoharjo
    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Dekatkan Layanan Pada Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Jateng Ramaikan HUT Dekranas Ke- 44 di Surakarta
    Rutan Surakarta Berikan Pembinaan Tradisi Kepada CPNS 2023
    Kakanwil Tejo Harwanto Buka Pelatihan Teknis Asesmen WBP dan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan

    Tags